Thursday, May 30, 2019

Coming Back to my Beloved Blog




Hello guys, it's May 2019 dan aku memutuskan untuk coming back to my old blog and start working this up again. I know I had a big mistake and sin of neglecting my precious blog I build from the very beginning. Tapi, semoga ini menjadi awal yang baik untuk blog ini.

A lot of things happened selama I'm away from this blog. But I never stop writing !
Bulan Februari kemarin aku sudah mengirimkan naskahku ke salah satu penerbit terkemuka di Indonesia dan sudah 3 bulan ini tidak ada respon, so I think I got rejected. But nevermind that ! I won't give up and I'll try to submit it to another publisher !
(Atau kalau kalian ada sharing how to successfully publish a book, please share it with me yaa~ Bisa via message, Instagram or comment or whatever. Please, I need your advice)

Selain itu, untuk secara periodik mempertahankan dan mem-polish kemampuan menulisku, aku rutin bercerita di Caption Instagram ku (apa aku sudah cerita IG ku apa ? It's @kumamon00 ) dengan hashtag #kumamontalking - so, bagi kalian yang ingin kepo-kepo or something, you can check my instagram and search that hashtag to have a sharing maybe :D

Oh, by the way, gaya menulisku sangat berubah jika dibandingkan awal-awal aku menulis blog ini. Sudah pasti sih, everybody changes. Dan hopefully perubahanku ini adalah perubahan yang lebih baik. Jika mungkin dulu karena aku berkuliah di Depok, bahasa yang aku gunakan adalah lo - gue, namun sekarang karena aku sudah hampir 3 tahun di Surabaya, I'll be back on my mother tongue : aku - kamu. Hahaha.. but I think when I'm back to Jakarta for vacationing or something, now I'll prefer aku-kamu sebagai kata ganti. Entahlah, aku merasa aku-kamu itu lebih uwu banget >_< so sweet nggak sih~

===============================================
So, kita akan berbicara apa kali ini di my first coming back post ?

Sejujurnya, aku memutuskan untuk menulis lagi di blog ada triggernya. Barusan banget, aku membaca sebuah blog punya orang yang menuliskan tentang perjalanannya backpacker 3 hari di Singapore. Reviewnya sangat lengkap dan menurutku sangat helpful. Dan sudah bisa ditebak, yap benar, aku berencana untuk pergi ke Singapore dalam waktu dekat ini. Yap, untuk memberikan tantangan dan sebagai pemanasan bagiku yang bercita-cita untuk mewujudkan impian menjadi citizen of the world~ Cieilah~

Bener ges, itu bener.

Dan karena aku sangat merasa berterimakasih atas postingan mbak pemilik blog tersebut, aku memberikan komentar di blognya. Dan akhirnya aku masuk di akun bloggerku. Dan melihat blog lamaku. Dan kangen. Dan jadilah aku menulis ini.

Dan aku berpikir "Hemm apa sebaiknya aku mulai membangun kembali blog ini ya ? Lagian selama aku menulis di caption Instagram, selalu ada banyak sekali kalimat yang aku potong atau hapus karena keterbatasan caption Instagram yang hanya mampu memuat 2.200 karakter (hayoo kalian baru tau kan berkat ini ? Hehehe). Ya, dan setiap kali aku membuat cerita tentang pemikiranku di caption Instagram, aku harus mengeditnya berkali-kali supaya pas 2.200 karakter di caption Instagram. Seringkali aku merasa jengkel karena masterpiece ku jadi tidak terpampang nyata di media sosial karena keharusan untuk mengeliminasi kalimat-kalimat yang berbuih-buih. Tapi menurutku sebetulnya kalimat yang aku hilangkan itu adalah perlu ! Itulah nilai estetis dan gaya bicaraku (atau, yah gaya menulisku). So, I blame it on 2.200 characters.

Tapi nggak ada gunanya menyalahkan aplikasi. Memang Instagram dibuat bukan untuk tulisan sebetulnya. Jadi.... aku kepikiran untuk menampilkan versi lengkap dari caption-caption Instagramku di sini !

Yeah, great idea isn't it ?

Hehehe, mungkin ini akan menjadi resep bagus untuk menghidupkan kembali blogku, dan juga sebagai sarana untuk menampilkan maha karya pemikiranku yang tidak mampu terpampang nyata sempurna di Instagram. Wkwkwk..

So here we go~

Selamat datang kembali author wetepe~~
Let's start tomorrow yaa~

Written by :
Kumara Ranudihardjo
In his old office
Numpang wifi dan AC
30052019 20.05




No comments:

Post a Comment