Thursday, December 20, 2012

On(e) Love ?


Percaya gak sih kalian sama One Love ?
Cinta kamu satu-satunya, nggak cinta sama yang lain, nggak bakal selingkuh ato apalah janji gombal kea pada umumnya orang pacaran ?
Percaya juga nggak sih sama konsep belahan jiwa ? Kalau ternyata kita diciptakan di dunia ini pasti sudah berpasang-pasangan, kea Adam sama Hawa..

Huh, tapi gakmau deh aku kalo bahas Adam sama Hawa, soalnya berbau agama gitu.. 
Hih

Kalo orang puitis biasanya ngomong kalo seseorang itu lagi nyari belahan jiwanya, perjalanan mencari belahan jiwanya itu berarti proses dia ketika pacaran bolak balik donk ? Putus, cari pacar baru, ga cocok, cari pacar baru, dan seterusnya gitu..
Ga cocok ? Merasa kalau itu bukan tulang rusukmu yang diambil sama Tuhan ? Kalau emang bukan tulang rusuknya, dipaksain emang nggak enak kan ya..
Eh tunggu! udah dibilangin nggak mau ngomongin agama-agama kok.. 
Hih

Jadi apa permasalahannya donk postingan ini ?

Yang pertama,

  • Lama ngak posting  karena tugas banyak-stress menumpuk-sakit demam. Jadi sekarang pengen dan harus posting
Yang kedua,
  • Emang lagi galau masalah cinta
Yang ketiga,
  • Ya karena pengen aja nulis
Yang keempat,
  • Karena kamu belum mandi
Heran aja gitu kalo liat orang-orang pacaran ato apalah menjalin hubungan kasih, terus mereka kea possessive gitu. Mereka maunya cinta itu harus satu, nggak mau dimadu, baik dengan orang maupun dengan non-orang..
Ya, see ? Cinta cuma satu itu memangnya mungkin ?
Kalo aku sih, aku mencintai banyak hal..
Orang yang kucintai juga ada banyak

Bahkan kalo kamu pernah pacaran sampe 50kali dalam hidupnya, cinta sejatinya nggak mungkin cuma 1 aja kok menurutku. Waktu sama pacar pertama, kamu pasti ngerasa kalo si dia tuh cinta sejati kamu donk ? Paling nggak saat itu.
Oke, putus
Cinta kedua, si dia kedua keanya beneran cinta sejatinya deh, bukan yang pertama, yang pertama itu fake, bohong, palsu, matre, nyusahin, dan ngebetein.
Oke, si dia kedua adalah cinta sejatinya, paling nggak saat itu.
Tiba-tiba si dia kedua ternyata tukang jualan ! 
Kamu geram dan membuangnya di kolong jembatan, tapi nggak dimutilasi.. Oke, putus.
Cari deh si dia ketiga, setelah dapet kamu pasti mikir kalo dia yang terbaik dari dua bajingan sebelumnya, padahal ntar juga cekcok lagi ujung-ujungnya..
Yah gitu deh sampe pacar kamu yang ke 50

Jadi sebenarnya, cinta sejati itu nggak cuma satu kan ? Lagipula kamu cinta juga donk sama orangtua kamu ? Masa' iya kamu mau mengingkari kalo kamu nggak cinta sama ortu ? Boong banget
Lalu cintamu terhadap sate ayam gimana ? Itu juga cinta kan ?
Atau mau dialihbahasakan jadi sayang ? Kalo sama pacar yang sekarang itu cinta, kalo yang sama ortu sayang ? Ato vice versa ?
Lalu apa bedanya sayang sama cinta ? 

Lebih tinggi mana sayang sama cinta ?
I just.. don't get it..

In Japanese, kalo kita mau nembak cowok ato cewek, bilangnya tuh Suki, belum pernah nemu deh yang ngomongnya aishiteru ( kalo ada yg uda nemu ngomong aja ya ).
Tuh, suka sama orang aja disamain kea suka sama mie ramen.. Soalnya kalo mau bilang suka emi, kita bilangnya juga suki, bukan aishiteru..
Yang ahli jepang bantuin yah.. =_=
Jadi apa bedanya ?

Sebenernya jadi sangat absurd ya perbincangan kita kali ini pemirsa, yah maklum lah cinta memang absurd. Cinta itu kea gimana sih ? Apa aku pernah mengalaminya ? Kalo iya, kapan sih ? Kalo belum, bentuknya seperti apa ? Gabisa ditangkap tapi bisa dirasakan ? Lalu rasa cinta itu kea gimana sih ?
Jangan bilang aku nggak pernah merasakan cinta ya, pernah kok.. Tapi aku nggak yakin apa itu namanya cinta ? Ato suka ? Ato sayang ?

Satu hal bagus dari kelas eksistensialisme nih buat nutup keabsurd-an postingan kali ini

Ketika kita putus sama pacar kita, pernah nggak sih kita berantem sampe sumpah serapah, bilang kamu tu gini gini gini lalalalaa sampe gambir..
Pokoknya melampiaskan kekecewaan kamu dan mengutarakan kekurangan pasangan kamu, dan endingnya = putus donk
Nah waktu itu kamu ngomong ke diri kamu..
"Sudahlah, biarin aja dia, nggausah dipikirin lagi. Nggak papa deh, nanti juga ada gantinya.. Tenang.. jodoh ga akan kemana.. Hahahaha.." trus abis ngomong gt dalem ati, ketawa kea Ksatria Bertopeng

Pola pikir yang seperti itu, justru sungguh sangat menyakitkan.
Ketika kamu dapat pengganti si dia, kamu hanya akan melampiaskan kekecewaan kamu pada si dia pertama, apa yang nggakbisa kamu lakuin dengan si dia pertama, akan kamu paksakan sama yang baru.  Kamu justru hanya naroh kesedihan kamu pada si pengganti, Ia tak lebih dari pengganti.
Rasa sedih itu, jangan kamu berikan pada penggantinya, pikullah rasa sedih dan menderita akibat putus dari pacar pertama : sendirian.
Seperti kata Albert Camus : "Live the Pain"

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his confusion
At the central library of UI
20122012-14:59

No comments:

Post a Comment