Saturday, November 24, 2012

Facebook Like and Unknown Friend

Facebook ga ada artinya tanpa friend. Ya emang karena ini media sosial, biar kita bisa berinteraksi sama temen2 kita, ya pastilah harus ada friend biar komunikasi bisa terjalin.
Hmm, thesis statement nya gmna nih ya ?
Gini deh, yg ak pengen share disini, bahwa ak menghadapi dilemma dalam persoalan friend request.
Jadi gini, tiap kali ada friend request, PASTI ak APPROVE

Kenapa ? karena yaa kasian aja lah kalo nggak di approve
Keanya jahat banget gitu kalo kita NOLAK untuk BERTEMAN
Khan kasiaaan, mereka udah beranikan diri buat meng add kita, berharap supaya diapprove (iya donk, adding request pasti tujuannya biar bs 'berteman', yahh meskipun mungkin tujuannya cuma pengen liat info, wall, ato foto kita ! Hihihi )
Masa kita mau mematahkan harapan mereka sih ? Harapan mereka yang pengen berteman dengan kita, ngeliat foto kita (idih, pede amat ), atau pengen tau informasi rahasia kita (kalo yang ini hati2 deh)

Yaa, jadi gitu deh, entah namanya alay, namanya panjang banget sampai gambir, ato tanpa foto, ato malah fotonya tidak senonoh, ya bakalan ak approve, kebanyakan sih.. Eh nggak ding, kalo fotonya tidak senonoh pasti 90% ak tolak.. Hihihi, ntar ak dicekal FPI donk kalo berteman dengan yang kea gitu.. Hihihihi, eh nggak juga sih ya...
Termasuk pula yang nggak aku kenal, kebanyakan sih ya, yang nge add aku tuh cewe, biasanya pasti beberapa tahun lebih junior drpada aku, intinya = adek kelas, entah itu satu sekolah, ato beda sekolah... Kalo yang cowo, yaa standar lah, orang yang hobinya sama, kea orang karate, RO, ato apa gt yg berhubungan, ato biasanya orang yang baru kenal via organisasi ato sekedar 'baru kenal aja'.
Biasanya pula, orang yang add ak, pasti ak cek dulu profil mereka, liat info nya, mereka ASAL nya darimana..
Kalo dari Tulungagung juga, 99% pasti ak approve, soalnya yaaa, sekampung gitu lhoh, jahat amat gitu kalo sampe menolak pertemanan.. idiih ntar ak dikatain sombong donk, maklumlah gue khan artis kandang juga, hihihihi pede amat..Becanda kok..

Naahh, masalahnya adalah, ketika aku membuat status.

Kenapa membuat status ?
Kalian pasti tau khan sistem like nya facebook, nahh, orang bikin status itu, kalo di 'like' sama orang lain, pasti rasanya seneng khan ya, serasa kalimat status kita itu disetujui sm banyak orang, serasa ada yang mendukung kita gitu, dan biasanya pula, bikin status itu biar temen2 kita (beneran temen, artinya : temen yang udah kenal secara REAL ) pada ngobrol, nyeletuk, dan bercanda tawa via layar laptop mereka masing2..
Dan ketika ada angka merah di deket ikon facebook, rasanya senennnggg banget, "waaaahh, ada yang nge like !! hihihi siapa yaa "

Dan...
*jeng-jeng-jeng-jeng*
Nggak kenal

Idiiih, ngeselin banget nggak sih, bagi pengguna internet lemot kea aku, membuka notif pun bisa susah minta ampun, ketika dibuka ternyata notifnya ga penting kea gitu.. Hiks banget deh..
Sebenernya arti like itu apa ya, soalnya terkadang ketika ak bikin status, ada 1 2 orang yang terus menerus ngelike statusku, jadi bertanya-tanya, apa bener kalimat statusku itu sedemikian influental ? sampe2 orang ini tuh manggut2 terus baca statusku.. Manggut2 khan ? Kalo kita ngelike itu artinya khan kita suka sama tulisan itu, setuju sama kalimatnya, mendukung kalimatnya, dan seterusnya..
Tapi ketika yang ngelike adalah orang yang nggak kita kenal, duuh so what's next ? apa ak perlu bahagia ? soalnya terkadang tujuan nulis status bukan untuk menarik perhatian mereka..

Mungkin ada yang berpendapat gini ya, "yaa anggep aja kea kita tuh artis, trus yang ngelike2 gitu adalah fans kita"
idih, tapi GUE BUKAN ARTIS yaaa,
nggak butuh fans deh, butuhnya temen, yaiyadonk, ini khan social media, kecuali kalo ak udah jadi artis beneran, interaksi sama fans sih boleh2 aja gitu, wajib malah menurutku..
Tapi sekali lagi, GUE BUKAN ARTIS..
Jadi ak ga terlalu butuh like anda (anda yang nggak kenal aku terutama)
Ak butuhnya, like yang beralasan, karena anda bener2 suka, bener2 mendukung, bener2 setuju, nggak asal like

Dan sebenernya, nggak perlu di like kok, aku justru sangat lebih senang kalo kalian COMMENT LANGSUNG, dan mengatakan gimana pendapat kalian, soalnya ak seneng berdiskusi..
Kalo via like doank khan, yaa gimana mau tau kalian pendapatnya gmna..

Bagi para pembaca, mohon maaf ya bukan berarti saya marah dan sombong, serta membenci like anda, namun saya cuman pengen berkenalan dengan kalian, cuman pengen berkomunikasi dengan kalian, ya dengan cara COMMENT LANGSUNG.. Ayoo donk, ngobrol2 gituu..
Kalopun anda ngefans saya ya, (idiihhh.. hihihihi maap ya ak lagi pede nih)
Kalo pengen ngasih semangat ya jangan via like, langsung aja ngomong.. Nggak bakal donk ak tolak.. Hihihi, tapi mana ada ya yg ngefans ama gueee... :D

Oiya, jangan anggap saya somboong y plisss, jangan mikir "idih ni apaan sih orang dilike gitu aja gamau, yaudah gue unlike aja dia, gue unfriend aja dia, sombong amat"
Pliss jangan mikir kea gitu yaa, nggak gitu kok maksud note ini.. Hihihi :D
Like, tekan aja, tapi kalo pengen ak lebih seneng lagi, comment lah langsung..Kita biarkan dialektika berlangsung, supaya kita bisa mengalami 'encounter', karena tanpa adanya 'encounter' tak akan ada 'love'
Kyaaaa... Gara2 eksistensialisme nih..

Sekian dulu yaa, jangan lupa commentnya, jangan cuma like

Written by :
Kumara Ranudihardjo
After seeing a like from an unknown friend
At his boarding room
31102012-16:22

No comments:

Post a Comment