Saturday, February 23, 2013

Semarang Banjir, Lebih Dari 8 Kereta Tertahan

Siapa bilang yang banjir itu Jakarta doank ? Nih buktinya ternyata ibukota Jawa Tengah juga terendam tertanggal 23 Februari 2013. Ceritanya sih dapet kabar dari temen gue yang sekarang ini lagi menjadi korban terhentinya kereta Matarmaja yang menuju Jakarta. Padahal rencana awal temen gue nih mau sampe di Stasiun Pasar Senen jam 10an pagi, tapi ia tertahan di daerah sekitar Semarang dari jam 12 malam sampe dipostingnya artikel ini, sekitar jam 12an siang.

Gilak, setengah hari mereka para penumpang diem aja nggak jalan-jalan dari tempatnya. Pihak KAI sendiri sudah mengkonfirmasi di berbagai media kalau memang ada genangan air setinggi 15cm yang terdapat di beberapa titik di Semarang. Sebut saja Tawang, Ronggowarsito, Letjen Suprapto dll. Adanya genangan ini yang bikin PT KAI nggak berani menjalankan keretanya demi keselamatan penumpang. Bahkan sekitar jam 5 pagi udah ada 8 perjalanan yang tertahan. Sekarang udah jam 12 siang, berapa lagi yang bertambah ?

Tapi nih ya, yang kasian tuh temen-temen gue nih. Mereka berhentinya DI TENGAH SAWAH. Nah lhoh, nggak ada penjual makanan donk ya yang lewat disana bisa masuk ke kereta. Adanya cuma kantin kereta. Tapi dengan kondisi terjebaknya sampe setengah hari kea gitu, tentunya seluruh penumpang butuh konsumsi yang memadai donk buat kebutuhan biologis mereka. Gimana donk kalo kantin kereta kehabisan stok ? Temen gue aja gue suruh meliput atas nama WTP ogah-ogahan tuh karena udah lemes dan pusing banget. Makanya, rencana awal buat ngasih foto aktual dari tempatnya langsung gagal deh.. -_-

Yaolo semoga mereka baik-baik aja ya.
Dan semoga keretanya cepet jalan.

Nah, hujan sendiri emang udah deres banget mulai kemaren pagi sampe sekarang. Sekarang aja di Depok hujannya masih galau gitu. Bentar hujan deres banget, bentar lagi juga terang benderang. Perubahan cuaca ekstrem gini ternyata nggak cuman berakibat buruk di daerah Jabodetabek. Ternyata kota Semarang pun juga bisa banjir kea Jakarta.

Duh, jadi deg-degan nih. Semarang aja banjir kea gitu, gimana Jakarta ? Padahal rencana mau ke Universitas Bakrie hari ini.. 

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his boarding room
Gonna go to Bakrie University
23022013-12:03

No comments:

Post a Comment