Thursday, February 7, 2013

Our New Leader - Syahri Mulyo and Maryoto Bhirowo

Oke, pemilukada Tulungagung 2013 sudah kelar nih. Sebenernya hasil udah ada pas tanggal 31 Januari malem. Namun karena berbagai permasalahan seperti ini, maka proses penulisan artikel terkendala lah ya. Tapi sebenernya sambil nunggu pengumuman resmi juga sih, siapa tau ada putaran kedua atau apa gitu. Nah berhubung belum ada masalah yang mencuat ke permukaan seputar Pemilukada Tulungagung 2013, maka mari kita ulas topik kali ini. Yoi bangett.. ƪ(‾ε‾“)ʃ

 Oke, pemenang Pemilukada 2013 ini adalah pasangan dengan nomor urut 1, pasangan SahTo.
Syahri Mulyo feat Maryoto Bhirowo.
Yoi banget, hahaha sudah banyak yang memprediksi bahwa mereka akan menang. Terlebih ketika mereka menonjolkan background mereka sebagai satu-satunya pasangan yang berasal dari tanah Tulungagung ini sendiri. Otomatis lah ya, masyarakat terpana juga dengan background mereka dan mungkin memutuskan untuk menyerahkan kepemimpinan Tulungagung pada putra daerah mereka sendiri.
Yoi banget sih, soalnya pasangan yang lain nggak berasal dari Tulungagung, alias pendatang.

Perolehan SahTo kalo nggak salah mencapai hampir 45%. Dan berhubung mereka mendapatkan 30% dari jumlah seluruh suara, jadinya nggak ada putaran kedua lagi.
Dikabarkan juga, mereka hampir saja menang telak. Dari 19 kecamatan yang ada di Tulungagung, mereka memenangi perolehan suara di 18 kecamatan. Waowww, sebegitu percayakahnya masyarakat Tulungagung pada pasangan ini ? Let's see later then.
Hanya 1 kecamatan yang tak berhasil dimenangkan SahTo, yakni kecamatan Kalidawir yang dimenangi oleh pasangan BangSa.

Yoi banget deh pemilihan tahun ini. Soalnya Bapak Bupati kita yang baru ini merupakan ayahanda dari sahabatku selama 9 tahun, si Dio Jordy a.k.a Jojon. Hahahaha selamat ya Jon. (σ‾▿‾)-σ
Dan dengan terpilihnya pak Syahri sebagai Bupati Tulungagung yang baru, otomatis donk gue menyuarakan aspirasi juga : bikinin Mall atau food court modern lah pak ya, biar para perantau kea saya ini waktu pulang kampung nggak bingung mau hang out kemana. Hahahaha..

Sekali lagi, Congrats Tulungagung ! 
ヽ(^_^ ) ( ^_^)/

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At His Home
Waiting for the day after tomorrow
07022013-11:49


No comments:

Post a Comment