Thursday, February 7, 2013

What's Wrong With My Laptop ?

Segala sesuatu pasti ada akhirnya. Manusia hidup pasti ntar mati juga, hewan dan tumbuhan juga begitu. Bagaimana dengan benda mati ? Kurasa bakalan mati juga suatu saat. Yah, seperti laptopku ini, merk TOSHIBA yang entah tipe yang ke berapa. Ya, inilah alasan utama mengapa selama Februari 2013 baru ada 1 postingan di WTP. Ya, mau nyalahin siapa nih ya kalau penyebabnya sendiri gara-gara rusaknya laptop.. Yang jelas gue nggak bisa disalahkan ! (`⌂´#)

 Nah, sejak 1 Februari 2013, laptopku sudah mulai mengalami gejala ngelag alias lemot pake banget. Suka banget not responding berbagai aplikasi. Liat di task manager juga padahal process nya sedikit, as always. Kapasitas partisi juga baru keisi seperempatnya. Aplikasi yang terinstall juga normal aja bagi gue, nggak lebay-lebay amat sampe 100 program. Namun what's wrong ? Kemaren-kemaren masih santai aja laptop ini, namun tanggal 2 Februari sudah heboh macet banget.

Didatangkanlah ya ceritanya temen kakakku untuk mencoba benerin laptop. Mulai dari bersihin temp, ngecek msconfig, killing process yang nggak perlu dan sebagainya. Namun hasilnya tetep aja. Oke, saran si mas-nya, kalau mau oke lagi di Install Ulang aja.

(˚☐˚!!)
OMG donk gue,  pasti ujung-ujungnya harus mindahin data dari C, terus harus kehilangan beberapa program yang emang udah terinstall, dan lagi : harus bayar. (╥_╥)

Oke lah daripada tanggal 9 Februari gue balik ke Jakarta dengan laptop berpenyakit, mendingan bayar buat Install Ulang lah ya. Oke, laptopku dikirim ke rumah sakit untuk dioperasi deh.. ╮(╯_╰")╭

Selang beberapa jam, mas tersebut ngabarin kalau operasinya tidak berhasil. Ketika di Install Ulang, laptopku ngambek dan stuck di tahap Expanding Windows apaa gitu.
Gue udah heboh banget "Duh masa' di Install Ulang aja juga gabisa ? Gimana donkkk" (۳ ˚Д˚)۳
Gue semakin heboh ketika si masnya nyaranin untuk diganti hard disk nya.

AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!! Щ(ºДºщ)

Gilak, kalau udah kea gini lebih parah lagi donk. Kalau ganti hard disk, semua data ilang deh meski yang di partisi D sama E. Dan lagi, harga hard disk  ENGGAK MURAH  lah.
Duhh, mampus deh gue.Apa salahku hingga terjadi bencana sedemikian rupa... (╥_╥)

 Alhasil, karena deadline keberangkatan ke Jakarta sudah dekat, apa boleh buat akhirnya gue diijinin oleh penanggung biaya reparasi ( baca : ortu ) untuk ganti hard disk.
Sebelumnya, data-data dari partisi D sama E gue pindahin ke External Hard Disk yang dipinjam dari kantor mami. Sibuk lah ya saat itu mindahin satu-satu per folder sampe hampir 150an GB. Soalnya kalau di copy sekaligus, berdasarkan pengalaman sih bakal lemot banget. Yaudah deh itu akhirnya gue copy satu-satu, dan capek banget.

Selesai, akhirnya malam itu mas reparator datang dan ganti hard disk gue. Selang beberapa jam kelar deh laptop gue. Habis 660.000 rupiah, dan kapasitas partisi jadi nggak segede yang Original dulu. Sekarang per partisi jadi cuman max 200an GB. (╥_╥)

OMG, yaudah deh apa boleh buat. Nasi sudah menjadi BurYam. Mau dimakan gue juga nggak doyan bubur, mau dibuang yah sayang banget. ƪ(‾ε‾“)ʃ

Nah, dan berhubung laptop gue udah sehat kembali, meski dengan kondisi yang mirip sama orang yang baru aja diambil ginjalnya satu, tapi gue bersyukur masih bisa pake laptop. Dan karena masih fresh, laptopnya cepet banget cuy..
Dan enaknya lagi, nggak tau kenapa speedy rumah tiba-tiba aja cepet banget. Download pake IDM kecepatannya 150an kbps. (。♥‿♥。)
Ah tapi ini kecepatan semu. Sebentar lagi gue bakal pake modem broadband Smartfren dan berkutat di kosan, jadi nggak bakal secepet ini lagi. ƪ(‾ε‾“)ʃ

That's all. Jadi maaf ya lama banget nggak posting..

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At His Home
Waiting for the day after tomorrow
07022013-11:22

No comments:

Post a Comment