Sunday, February 10, 2013

Packing Baju Dalam Koper

Kalau kita membicarakan sesuatu, sesuai kata Rene Descartes, maka kita sebaiknya Clear and Distinct. Jelas. Yang dibicarakan itu yang mana. Nah, berhubung mungkin banyak yang nggak tau, maka perlu deh ya kiranya dijelasin dulu "emangnya ada koper apa lagi kalau bukan seperti gambar ini ?"

Oke, ternyata pemirsa, kata koper nggak cuman mengacu pada tas traveling yang biasa dipake para peserta AFI pas mereka dieliminasi. Tapi ternyata Koper juga merupakan nama sebuah kota di Slovenia. Lebih jelasnya, cek Google.

Nah, jadi perlu diperhatikan yaa, bahwa kita bahas bagaimana kita mem-packing baju kita agar muat secara efisien di dalam koper.
Yak, berhubung koper itu ada batasannya, sementara keinginan kita untuk selalu tampil terbaik dengan membawa seluruh koleksi lemari kita adalah tak terbatas, maka perlu donk diefisienkan settingan dalem koper kita.
Data-data yang diinput haruslah kita compress dengan cara DIGULUNG !

Nah, pengalaman hari ini nih, barusan aja balik ke kosan yang suram, dengan membawa baju-baju hampir setengah lemari. Maklum lah ya, dulu waktu balik, takut kalo di kampung halaman nggak ada baju bagus lagi, jadi banyak baju yang diangkut traveling pulang kampung, itung-itung cuci gratis di rumah..  ε=ε=(ノ≧∇≦)ノ

Nah, biasanya kita lipet aja kan bajunya trus ditata serapi mungkin di dalem koper. Trus kalo nggak muat, seringkali kita sumpel tuh sela-sela yang masih longgar. Alhasil, baju sumpelan pasti kusut deh waktu tiba di tempat tujuan.
Nah, dengan menggulung, ternyata kita dapat menghemat ruang koper lhoh. Kalo dengan dilipet kita bisa masukin 10 baju, dengan digulung bisa sampe 15 baju !
Baju apaan tuh masa' masuk koper cuma 10 ( ゚ Д゚)
Yaa kan itu umpamanya gitu lho cuy, ya jadi kira-kira rasionya segitu, bisa PLUS setengahnya..

ヾ(´^ω^)ノ♪ horeee bisa ngeksis lebih donk..


Selain itu, dengan digulung, kata website-website pendahulu dengan tips packing yang sama, menggulung pakaian waktu packing itu mengurangi potensi kekusutan pada baju.
Entah lah ya yang ini bener ato nggak. Entah gimana caranya ato cara gue yang salah, tapi baju gue tetep aja kusut kok sekeluar dari koper, padahal digulung lhoh..

Cuman ya itu tadi, digulung lebih hemat tempat, jadi, bisa bawa baju lebih banyak..

Selamat mencoba yaa, kalo kalian udah bisa menggulung pakaian dan nggak kusut, kasihtau gue ya caranyaaa

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his boarding room
10022013-10:31

No comments:

Post a Comment