Friday, March 22, 2013

Malang - My Long Spiritual Journey - Day 1

Oookeee.. Pemirsa WTP sekalian, pada tau kan kalo selama kurang lebih 5 hari yang lalu itu WTP lagi vakum ? Nah, ceritanya nih Author emang lagi melakukan perjalanan spiritual selama 5 hari ituu.. Hihihi kita beri judul perjalanan ini sebagai Long Spiritual Journey ! Hahaha, oke sepakat !


Nah, awal mulanya adalah, gue sama temen gue namanya Diana, sejak Desember 2012 galau badai mengenai banyak hal. Kalo gue sendiri nih galaunya ada banyak rasanya. Mulai dari asmara, keuangan, prestasi , masa depan , perkuliahan, dan segala macemnya. Nah, baru 2 hari setelah masuk perkuliahan semester 2, Diana ngasih tau gue kalo ada tiket kereta promo dari PT. KAI yang sangat menggiurkan. Nama promonya adalah ValenTrain. Perjalanan naik kereta api eksekutif hanya 100k doank dari Jakarta - Malang ! Wauwww, padahal biasanya gue kalo pulkam naek Gajayana aja 360k, dan ini cuma sepertiganya ! Oke, intinya, Diana ngajakin buat Vacation ke Malang, karena dia belum pernah ke Malang dan otomatis dia ngajak gue donk karena daerah asal gue juga sekitaran sana, secara temen-temen SMA gue banyak yang kuliah di Malang. Hohohoho..

Nah, oke. Bersama Dea, temen gue juga. Kami berencana melakukan Long Spiritual Journey ini dengan senjata tiket promo. Nah, tapi, si Dea maunya ke Jogja sama temennya dari ITB kalo ga salah, nah padahal gue sama Diana mau ke Malang. Diputuskanlah kita berpisah jadi dua tim yaa.. Hihihi..
Nah, tanggal 14 malem, pemesanan tiket promo udah dibuka dari jam 00.00. Begitu santainya, gue tidur aja sampe ditelpon Diana jam 3 pagi. Nah ternyata udah pada abis donk tiket promonya padahal baru 3 jam dibuka pemesanannya.. =_=

Langsung deh hectic di malam itu. Cerita selengkapnya mungkin bisa dibaca di blog Dea, karena dia melakukan perjalanan spiritualnya lebih dulu ke Jogja bersama Amel seminggu setelah pesan. Nah, karena tujuan untuk ke Malang udah pada abis, gue ama Diana udah desperate banget kan mau ke Malang ato ke Bandung. Soalnya kalo ke Bandung tuh masih ada tiketnya, dan lebih murah sih.. Tapiiii, kalo tiket promo digunain buat yang deket-deket doank ya percuma donk.. Ya nggak sih ? Jadi akhirnya gue tetep bersikeras buat ke Malang, nyari-nyari tanggalnya, dan akhirnya ketemu donk yang tanggal 18 Maret 2013 dari Malang-Jakarta => ini pulangnya naik Gajayana (Eksekutif). Nah, kalo pulang pergi naik eksekutif tuh bagi kita sama aja mahal, jadinya untuk lebih menghemat (udah promo, masih mau hemat lagi) maka kita berangkatnya naik kelas ekonomi aja. Nah akhirnya dapet kan tuh tiket kelas ekonomi buat berangkatnya tanggal 14 Maret 2013.

Sipp, hecticnya bayar tiket bisa dibaca di blognya Dea ya.. Hihihi
Oke, struk bukti pembayaran tiket sudah di tangan. Seharga 151k pulang pergi Jakarta Malang. Hahahahhaah,  eksekutif broo, EKSEKUTIF !
Tapi sayangnya, perjalanan gue sama Diana masih sebulan lagi =_= Okelah kita menunggu sambil menghitung hari detik demi detik..

###### Tanggal 14 Maret 2013 #####

Oke, tiba saatnya kita melakukan perjalanan spiritual !
Hari itu, paginya masih ada kelas Kebudayaan Indonesia. Bener-bener semangat deh, waktu jalan antara kampus - kosan itu gue kea nggak ngerasain beban berat mau kuliah, tugas yang menunggu dikerjain, dan segala macem beban mahasiswa lainnya. Gue cuma senyum aja melihat mahasiswa-mahasiswa berjalan dengan serius menuju kampus sambil bawa buku. Kalian mau kuliah ? Gue mau vacation! Hihihihi..

Kita ngerencanainnya berangkat dari Stasiun UI jam 11, itu udah sambil nunggu-nunggu keretanya, sampe di Manggarai kita naek bajaj menuju Stasiun Pasar Senen, Stasiun di mana Kereta Suci ( baca:Kereta Matarmaja kelas Ekonomi ) yang akan membawa kami bertengger siap membawa kami ke Jawa Timur..

Oh iya ! Di stasiun Manggarai, gue kea ngeliat seseorang di KRL yang mirip sama seseorang yang gue kenal. Nah gue colek-colek Diana, "eh bapak yang disana kea pernah tau deh siapa ya ?". Diana bilang gatau sih, namun akhirnya bohlam lampu gue nyala. "Oh iyaaa, itu yang kea biasanya jadi komentator bulutangkis itu lhooo..  tau nggak ?". Diana masih tetep aja gatau, soalnya ga suka nonton bulutangkis.
Nah, masih fascinated sama penemuan langka ini, gue akhirnya moto si Bapak ini, siapa tau emang dia bener si komentator itu ya. Ahh, tapi gue lupa siapa namanya.. =_=
Nih fotonya
Mirip nggak sih ? Siapa ya ? Hahahaha, yaudah ini intermezzo aja. Lupakan !
 
Setelah tawar menawar, akhirnya kita dapet bajaj.
Naek bajaj tuh rasanya berlapis bro. Udah pasti panas di dalem, gaya menyetirnya pasti belepotan, asep kendaraan tentunya semerbak dimanamana. Nah, abis turun dari Bajaj, gue ama Diana akhirnya cari makan dulu lah, daripada kelaperan di perjalanan selama 18 JAM ! Bisa dibayangin donk, selama 18 jam kita duduk di kursi yang lurus itu, bener-bener tegak nggak ada nyaman-nyamannya buat disenderin..

Abis makan langsung jalan sambil ngrekam-ngrekam ala pembawa acara traveling gituuuh, duh udah beneran nggak tau malu itu di jalan raya. Sambil ngrekam sambil nyebrang jalan lagi. 
Nah itu tuh fotonya gue di depan Stasiun Pasar Senen. Kita udah nggak mau tau lagi, bener-bener nggak tau malu foto-foto dimana aja pake gaya alay sekalipun. Motto kami ketika Long Spiritual Journey ini : "biarin deh malu-maluin, besok-besok mereka juga pasti uda lupa."

Nah, sampai di Stasiun, Diana nukerin tiket pulang kami. Tiket Suci Kereta Api Kelas EKSEKUTIF dari Malang menuju Jakarta, bernama Gajayana. Wakakaka, setelah dapet, kita nungguin keretanya sambil cuci muka dulu.
Di dalem peron nih..

Trus ini gue foto bareng sama Tiket Suci gue tapi yang tiket berangkat ekonomi..

Hahahah, sambil ngecharge HP tuh di belakang, soalnya perjalanan 18 Jam broo, meski udah bawa Power Bank pinjeman dari abangnya Diana, energi buat HP tetep harus diusahakan. Yoi deh, setelah kereta udah hampir berangkat, kita baru masuk ke kereta. Dan tidak lupa, kami mengucapkan Basmalah sebelum naik kereta suci kami... Wakakaka, namanya juga Long Spiritual Journey..

##### Di Dalam Kereta #####

Ngobrol sengobrol ngbrolnya, curhat securhat curhatnya, galau segalau galaunya deh.
Di dalem kami ngobrolin berbagai misery di dalam hidup. Tentang anak-anak filsafat, tentang kolega BEM dan DPM yang bentar lagi mau ke Itali, tentang mantan-mantan Diana yang uda mulai sukses, juga tentang anak FISIP yang ke Melbourne.
Sumpah, kami bersikeras untuk nggak mau kalah sama mereka yang melukai hati kami. Wakakaka, iya lah nggak boleh kalah sama orang-orang kea gitu. Gue bilang sama Diana, kalo Diana menganalogikan mantannya sebagai kloset WC, gue menganalogikannya sebagai keset, diinjek-injek kaki semua orang.. Hahahha kita ketawa-ketawa gajelas gitu, keras lagi. Ditambah lagi kita di dalem kereta tuh ngomongnya bahasa Indonesia sendiri, padahal mayoritas di dalem kereta itu ngomongnya bahasa Jawa semua kan. Bisa dibayangin donk, satu cowok satu cewek ngomongnya Indonesia di dalem kereta ekonomi, ketawa keras, foto-foto lagi !

Beneran lhoh, jadi kami emang foto-foto nggak tau malu di dalem kereta, EKONOMI !
Fotonya sih wajar ya kalo sekali jepret gitu, nah ini fotonya udah berasa FotoBox !
Jadi angle nya satu, tapi jepretnya berkali-kali dan ganti ekspresi gituuu, tau kannn..
Hhahaha, tapi sayangnya foto-foto pribadi kea gitu nggak bakal gue share di sini.. Hihihi, koleksi pribadi pemirsaaa..

Ini deh foto gue di dalem kereta yang bisa di share..
Yang satu lagi masuk di terowongan, jadinya gue harus nutup hidung pake tissue biar ga kena asep cerobongnya.. Trus yang satunya lagi foto kaki gue yang jenjang lagi selonjoran mumpung bapak-bapak di depan lagi ke kamar kecil..



Itu udah kucel kumel banget udah pokoknya segala idiom untuk menggambarkan keburukan rupa dan kejelekan bisa diterapkan pada saya. Tapi kami nggak peduli ! Berangkatnya bersusah payah berkucel kumel ria, tapi nanti rencananya kan pulangnya ke Jakarta ELEGAN donk, naek EKSEKUTIF ! Wakakakaka.. 

Malem semakin larut,  masih di kereta, kami tidur.. Hahahha, the first day passed..

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his boarding room
Going di library soon
22032013-11:09

No comments:

Post a Comment