Monday, March 4, 2013

Meninjau Aktifitas Raffi Ahmad

Selamat pagi pemirsa WTP. Kembali Anda bertemu dengan Author setelah 3 hari terpisah dari peradaban. Maklum, 3 hari baru ke Bandung dan baru balik ke Depok tadi pagi jam 1. Oke, kali ini kita akan mengawali postingan bulan maret dengan topik Raffi Ahmad lagi. Kita akan mencermati sesuatu di balik perilaku Raffi Ahmad sebagai penghuni Panti Rehabilitasi. Oke, mari disimak.. :D



Nah, ceritanya, via Yahoo!, Author nemuin artikel berita mengenai aktifitas Raffi Ahmad yang memilih Panti Rehab Lido. Berdasarkan informasi di artikel tersebut, dikabarkan bahwa Raffi memilih Panti rehab Lido tersebut karena ada fasilitas musik, olahraga, pelatihan produksi TV dan keterampilan tangan. 

Oke masuk ke poinnya ==>

Sesuai lah ya dengan profesi Raffi sebagai entertainer, pas banget apabila Raffi memilih Panti rehab ini sebagai destinasinya. Di sana tentunya dia bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya lebih baik dan efisien dibandingkan di Panti lain. Siapa tau juga bakatnya yang memang sudah diakui di dunia entertainment ini bisa lebih terasah karena ada sentuhan baru dari skandal narkoba ini. 

Oke, poin kedua ==>

Raffi selama ini, sejak mencuatnya berita mengenai kasusnya, selalu bersikap baik dan nggak aneh-aneh. Dia menerima dengan lapang dada "perbuatannya yang ketauan" oleh pihak BNN. Dia tampil di infotainment dan dengan ramahnya menerima dirinya sendiri dengan tulus. Iya donk, biasanya orang nggak mau menerima diri mereka yang bersalah, mungkin bisa dalam bentuk malu, marah, berkilah, atau apalah. Tapi kasusnya berbeda dengan Raffi. Ia bersalah, ia ketahuan, ia menerima, everything goes on.

Dari poin kedua, dapat kita lihat berbagai sisi baiknya. Ini membuktikan profesionalitas Raffi, popularitas Raffi, serta pengaruh Raffi di dunia hiburan. Tentu saja dengan berbagai achievement yang didapatkannya, banyak orang yang sayang dan mengaguminya. Banyak support akhirnya datang ketika ia ketahuan menggunakan narkotika. Meskipu ia terbukti bersalah, tapi berkat influence nya yang begitu besar, ia dapat menyeimbangkan aspek bersalahnya dengan aspek baiknya.
Terlebih lagi ketika ia behave dengan baik di Panti Rehabilitasi, tentunya akan mempengaruhi durasi hukumannya. Jika tindak lakunya selama menjalani hukuman sangat impressive, nggak menutup kemungkinan bahwa Raffi akan segera kembali ke industri hiburan.

That's what we should respect. Ini juga merupakan pelajaran yang bisa kita petik dari kasus Raffi Ahmad. Begitu ada permasalahan datang, hadapi==> dengan baik.
Nggak perlu membohongi diri sendiri, admit kesalahan kita, move on, positive thinking.

Semoga kita semua mendapatkan yang terbaik deh.. :D

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At UI central library
Long Time No See !
04032013-16:37

No comments:

Post a Comment