Tuesday, January 22, 2013

About Pemilukada Tulungagung 2013 - Cavalcade

It's been a long time ! Yeah, 3 days without post is surely a long time. Maap deh, soalnya nggak tau kenapa ide nulis udah abis, stress pula karena nggak keluar rumah = stir crazy. Stress pula dengan Campus Fair 2013, meski nggak jadi panitia inti, tapi tugas koordinator UI memang bikin capek juga. -_- Intinya, kita kali ini membahas kegiatan kampanye di saat-saat Pemilukada Tulungagung = Konvoi / Arak-arakan.

Thanks buat pasangan Sahto nomor urut 1 yang hari ini berpapasan denganku ketika perjalanan baik pergi maupun pulang dari Bank Mandiri = bayar SPP. Nah jadi ceritanya aku pergi ke Bank Mandiri untuk membayar SPP ( BOP ) untuk semester 4 nanti, eh di depan SMA tercinta, ketemu deh konvoi mobil motor serta bendera-bendera merah putih, serta foto calon Bupati dan Wakil Bupati Syahri Mulyo-Maryoto Birowo. 
Oke, otomatis rame donk ya di sisi jalan, apalagi dikawal polisi kan. Rame gajelas deh, motor-motor berjalan mengikuti mobil di depan sambil orang-orangnya pake kaos kampanye dengan ada gambar si Calon, tangan si penumpang motor diacungkan seakan barusan ngegol-in bola ke gawang lawan, ada yang pake tutup kepala kain kea jaman 80an gitu, trus ada juga yang ngibarin bendera merah putih, dan ada juga yang...( silahkan lanjutkan sendiri.. -_- )

Nah, nggak cuma sekali tuh aku kepanasan karena berjalan pelan-pelan menaiki motor matic kesayanganku lantaran kondisi yang cukup 'nggak lancar' jalannya. Sepulang dari Bank Mandiri, aku melewati jalur Kepatihan, dan berbelok kiri dari perempatan Masjid Al Muslimun.
Noh, ketemu lagi deh, kali ini lebih ramai lagi, berjejer mobil dan motor dengan orang-orangnya yang "Aduh nggak banget -_-".
Sambil memasang muka sinis dan sedikit jutek, aku memperhatikan penampakan mereka, sambil mencibir "Ih apaan sih".
Perhatianku dari atas sampai bawah, mereka tersenyum bahagia nggak tau kenapa, padahal kepanasan dan berasap, bising, dan harusnya capek donk membuntuti dengan kecepatan lambat.

Tapi kenapa mereka bisa sebahagia itu sih ?

Memangnya fungsi konvoi kea gitu apaan ?

Sesampai di pertigaan menuju ke arah Rumah Sakit Dr. Iskak, aku berhenti di belakang mobil, yah tentu saja karena rombongan konvoi masih diseberangkan oleh pak Polisi. Oleh karena itu tak heran kalau aku kepanasan lagi. Matahari nyengat banget tuh, berhenti lagi gue di tengah jalan.
Sambil berhenti, otomatis aku sinis lagi sama mereka. Liatin deh mereka satu-satu, "Ih..."

Tujuan mereka apa sih ? Untuk memperkenalkan calon bupatinya ? Emang harus ya dengan cara kea gitu ?
Untuk merayakan sesuatu ? Merayakan kan harusnya seneng-seneng ya, tapi kepanasan capek gajelas kea gitu apanya yang seneng ?
Ada manfaatnya ya ? Apa manfaatnya sih ? Ngga ngerti guee.. -_-

Kalau seperti ini jadinya, jangan salahkan publik kalau ada sebagian dari kami yang berkesimpulan bahwa kalian dibayar untuk ikut konvoi.
Yah, kalau dibayar untuk dijadikan massa, ya maap donk kalau sebagian dari kami-yang tidak begitu suka dengan hal-hal konvoi semacam ini, memandang "Ih.." pada kalian..
Yaiyalah, buat apa sih ?

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his home
Raining outside
22012013-12:16

No comments:

Post a Comment