Tuesday, January 15, 2013

Ki Kusumo's Predict and My Hope

Ramalan Ki Kusumo tentang Indonesia 2013 sesungguhnya mengerikan. Yaiya donk masa' nggak mengerikan kalo kita dikasihtau bakal masih banyak korupsi dan bencana-alam-yang-berhubungan-dengan-air. Kali ini, kita ngomongin ramalan Ki Kusumo yang bagian tokoh bersih yang nantinya diramalkan akan bikin kita bengong karena ternyata terlibat mega korupsi.

Ramalan seperti ini sih sebenernya gue denger dari kakak. Karena tertarik, akhirnya search google lah ya ramalannya. Dan akhirnya dengan bersumber dari artikel ini, maka kita mulai cuap-cuap kita.

"Cukup mengejutkan ada seorang pejabat negara yang selama ini dikenal sebagai sosok yang bersih, terseret kasus korupsi. Masyarakat akan dibuat terbengong-bengong, karena pejabat itu diduga terlibat kasus mega korupsi," kata Ki Kusumo saat dihubungi wartawan.
 Nah, daripada kita nantinya bengong, jadi untuk sementara, kita antisipasi dulu deh ya siapa tokoh yang selama ini kita anggap bersih. Oke, Angie sebelumnya emang image nya bersih, Putri Indonesia gitu lhoh, tapi dia ketauan korupsinya sih 2012, jadi mungkin bukan dia.
Sejujurnya, ada dua tokoh hebat yang saat ini menjadi primadona masyarakat Indonesia. Ya, versi Kumara Ranudihardjo mengatakan bahwa dua tokoh itu adalah Jokowi dan Dahlan Iskan.

Oh My God banget kalau sampai ternyata mereka di tahun ini ketauan terseret kasus korupsi donk ya. Soalnya selama ini kita kan memandang mereka sebagai sosok yang melawan repetisi mekanistik tuh. Melaksanakan tugasnya dengan cara 'nyeleneh' yang bikin kita standing ovation.
Secara pribadi pun gue standing ovation kok sama mereka berdua. Sip banget lah pokoknya. Kalau belum tau apa yang bikin kita standing ovation, mendingan kalian cari artikel-artikel tentang mereka di Google.

Nah, berhubung saya sangat amat menghormati dan mengagumi dua sosok perintis ini, tentu saja saya berharap dan memohon sekali semoga saja bukan mereka yang dimaksud Ki Kusumo.
Sayang banget gitu lhoh kalau sampai tokoh unik seperti ini tercoreng gara-gara korupsi. Ya nggak sih.
Semoga aja tokoh lain aja yang dimaksud. Malahan, semoga aja ramalan Ki Kusumo salah, mendingan semoga nggak ada yang korupsi. Kan tokcer tuh kalau ramalannya salah. Indonesia will get closer to be a great nation.

Untuk pak Jokowi dan pak Dahlan, I believe in both of you, don't break my trust on you, please, make Indonesia better. This is my wish..

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his home
Now feeling hot
15012013-12:15

No comments:

Post a Comment