Tuesday, January 15, 2013

Our New Minister, Roy Suryo

Seperti biasanya, tudingan miring dalam masyarakat yang ditujukan pada seseorang tidak akan kita setujui begitu saja. Begitu pula dengan postingan kali ini, kita akan coba menggunakan kebiasaan WTP dalam memandang masalah dari sudut yang berbeda. Yak, kali ini kita coba berprasangka baik lagi lah ya. :D

Roy Suryo, yang sudah terkenal sebagai pakar telematika, seperti yang kita tahu, baru-baru ini ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru menggantikan Andi Malarangeng. Pemilihannya nggak tanggung-tanggung pula, ditunjuk langsung oleh Presiden SBY.
Nah, berhubung penunjukan menteri baru ini dinilai aneh bagi sebagian besar masyarakat, tudingan yang macem-macem dilontarkan pada Roy Suryo nya sendiri, maupun yang menunjuknya, pak Presiden sendiri.

Ada yang bilang Roy Suryo nggak mumpuni dalam bidang itu, lalu bagaimana nasib Pemuda dan Olahraga kelak jika dipegang oleh orang yang tidak ahli di bidangnya ?
Ada pula yang menganggap bahwa pak Presiden lagi mabok karena menunjuk orang yang kurang tepat.

Tapi ingat, Roy Suryo sendiri mengakui kekurangannya, dan secara bijak dan humble, dia menyatakan nggak bakal menyerah dan merasa minder. Dia bilang justru ia akan berusaha yang terbaik dan belajar dalam dunia barunya. Dia juga menerima kritik dan masukan-masukan yang dilontarkan oleh masyarakat. So, let us see, first..
Ingat juga, dalam penunjukan Roy Suryo, pak SBY telah mengatakan kata-kata semacam 'sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang'.
Untuk sekali saja, ayolah kita coba percaya dulu sama mereka berdua.
Skeptis perlu sih, dan nggak salah.
Tapi supaya nggak terlalu ribut dan bising kepala kita karena berbagai permasalahan, saya ajak rekan-rekan sekalian yang membaca untuk berprasangka baik lagi. Hihihi..:D
Ingat ya, ini 'mengajak'. Jadi kalau kalian yang diajak ternyata nggak mau, yaudah itu hak Anda. Hohoho..

Let us see, first..

Siapa tau sih, pak SBY punya plot yang begitu unik, tak pernah ada sebelumnya, melawan apa yang udah sebagaimana terjadi dalam masyarakat, melawan repetisi mekanistik.
Iya donk, menunjuk ahli bidang satu untuk menangani bidang yang lain, ini namanya uji coba, yang tidak umum, yang artinya melawan perulangan yang terus kita lakukan, yakni memilih seseorang berkapabilitas tertentu untuk menangani masalah yang sesuai.
Kita coba aja liat bagaimana formulasi pak SBY ini bekerja. Mungkin dia mau pemuda di Indonesia jadi melek-teknologi ? Mungkin nanti di pertandingan bulutangkis, pemain Indonesia dilengkapi raket listrik yang bisa memanjang sendiri ? Mungkin kasus PSSI nanti diselesaikan dengan cara telematis ?
Siapa tau juga ntar pemain sepakbola kita ntar dilengkapi dengan kontak lens yang bisa membaca gerakan lawan secara otomatis.. -_- Yeah who knows

Siapa tau juga lhoh, nanti dengan perpaduan telematika dan pemuda/olahraga, akan menimbulkan efek yang luar biasa. Luar biasa jelek atau baik itu tergantung nantinya, makanya let us see, first..
Kalau ternyata hasilnya jelek, yaudahlah kita hujat di belakang. Toh di dalam kehidupan ini, penyesalan selalu ditempatkan di akhir bukan ?

Jadi intinya, I'm willing to support you, our new Minister :D

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his home
While wearing nothing
15012013-11:36

No comments:

Post a Comment