Sunday, January 6, 2013

Today's Newspaper - Dahlan Iskan's Accident

Edisi Today's Newspaper kali ini, pake koran Jawa Pos tertanggal 6 Januari 2013. Isi headline nya tentang kecelakaan menteri BUMN Dahlan Iskan yang nabrak tebing waktu mengendarai mobil listrik karya inovatif anak negeri, Tucuxi.

Ceritanya, Pak Dahlan mengemudikannya langsung dari Solo sampai Magetan. Tapi tiba-tiba ada masalah sama rem nya. Nah, di Desa Ngerong, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, sekitar pukul 14.40 WIB, Pak Dahlan kecelakaan deh..

Intinya, rem mobil Tucuxi sebenernya masih baik-baik aja pas di Tawangmangu dan Cemoro Sewu, yang kata korannya, daerah situ terkenal tinggi dan turun tajam. Nah pas di jalan curam di Sarangan, tiba-tiba rem nya ngambek tuh, nggak tau kenapa. Akhirnya si Pak Dahlan dengan cepat dan sigap cekatan cetar membahana, langsung banting setir ke kanan buat nabrak tebing. Tujuannnya biar nggak nabrak pengemudi di arah berlawanan, juga buat mengurangi resiko yang lebih parah lagi. Kalau nggak gitu, bisa-bisa ntar malah tabrakan beruntun dan mobilnya jatoh ke jurang, kan lebih parah tuh ntar meledak jedaarrr kea di film-film gitu kan serem ya.. (Eh tunggu, ada jurangnya kan ya ? somay banget gue -_- )

Jadi, yang ingin disorotin disini adalah kesigapan Pak Dahlan di saat super genting kea gitu. Iya donk super genting, udah di ujung tanduk gitu, nyetir mobil tiba-tiba rem blong di daerah curam, gimana nggak genting cobak.
Nah, untungnya sih Pak Dahlan lagi nggak mabok kea Afriyani yah.. Hahahah.. Ini bukti nih, kalau drunken people nggak boleh nyetir. Kalau dibolehin nyetir, gak bakalan bisa deh bersikap kea Pak Dahlan.. ( eh bisa sih, tapi butuh anugerah Tuhan Yang Maha Esa )
Kesadaran orang yang lagi nyetir, serta tingkat fit nya si pengemudi ternyata memang dibutuhkan di kala mengemudi. Bisa bayangin nggak sih, kalau yang lagi nyetir itu kita, yang masih ababil, lagi nyetir enak-enak, di daerah tragis seperti itu tiba-tiba rem blong.
Pasti deh ya kita jejeritan kea di sinetron-sinetron gitu, trus mobil kita masuk jurang trus meledak, trus kita dibawa ke rumah sakit, trus kita amnesia, trus keluarga kita tereak-tereak 
"tidaaaaakkkk"

Sikap pak Dahlan untungnya sih nggak worsened the condition. Si Pak Dahlan sendiri untungnya cuma luka-luka ringan, tuh di fotonya dia lagi dibersihin dari kaca-kaca. Masih bisa senyum tuh. Hebat ya pak ini.. Hahahaha
Lebih hebatnya lagi, meski dia dicederai oleh mobil Tucuxi, tapi dia tetap optimis untuk mengembangkan Tucuxi ini menjadi cikal mobil listrik nasional. 

Horeeee *applause*

Semoga sukses terus pak. Teknisi Tucuxi, perbaikin yah, yang semangat.
Buat tebingnya, yang sabar ya dihantam mobil..

Written by :
Kumara Ranudihardjo
At his home
After eating his Soto
06012013-21:05

No comments:

Post a Comment